PROFIL DAN VISI MISI SMALB KARYA MULIA

by 0





PROFIL SMALB-B KARYA MULIA
          SMALB-B KARYA MULIA Surabaya adalah sekolah untuk anak anak dengan gangguan pendengaran atau Tunarungu, status sekolah kami adalah Swasta, sekolah SMALB Karya Mulia terletak di Jl.Achmad Yani 6-8 Surabaya (031) 8292273 Kode Pos 60243 email @karyamulia810@yahoo.co.id
           Sekolah Kami Terkareditasi A  dengan nomor akreditasi Lb. 000169 17 Desember 2007, sekolah kami sudah hampir setengah Abad berdiri dibawah Yayasan Pembina Anak-Anak Tunarungu Karya Mulia sesuai dengan akta notaris No. 9 tanggal 06 Nopember 1986


Visi
Terwujudnya Lulusan SMALB  Tunarungu Karya Mulia yang Terampil,  Mandiri, Bertaqwa dan Berakhlak Mulia.


Misi

  1. Menanamkan nilai-nilai keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME dalam diri peserta didik.
  2. Memberikan layanan akademik sesuai dengan kebutuhan peserta didik.
  3. Memupuk bakat dan minat peserta didik dalam rangka mengembangkan berbagai ketrampilan hidup.
  4. Menanamkan kreativitas dan kemandirian dalam diri peserta didik untuk memecahkan masalah dan bekerja sesuai dengan bidang keahliannya.
  5. Menjalin kerja sama dengan dunia usaha dalam upaya menyalurkan tenaga kerja para alumni.  


Tujuan Sekolah

Dalam upaya menghasilkan lembaga yang baik dan bermutu sesuai dengan harapan pemerintah dan masyarakat, maka tujuan yang dicanangkan adalah sebagai berikut: 
  1. Membangun budaya “taat azas” bagi warga SMALB-B Karya Mulia Surabaya dalam rangka melakukan setiap kegiatan sesuai dengan ketentuan, prosedur dan aturan yang telah ditetapkan.
  2. Membentuk semangat dan budaya baru dalam memberikan layanan pendidikan yang terbaik, yang berfokus pada kepuasan peserta didik.
  3. Memiliki semangat untuk melayani (sense of service), memiliki kepekaan terhadap mutu layanan (sense of quality), memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi  (sense of responsibility).
  4. Meningkatkan kualitas lembaga SMALB-B Karya Mulia sebagai lembaga pendidikan yang akan bersaing dalam dunia kerja yang kompetitif.
  5. Mendorong peningkatan kompeensi guru SMALB-B Karya Mulia Surabaya menuju arah pengembangan  SMALB bertaraf Nasional atau SMALB keunggulan lokal.
  6. Meningkatkan kompetensi siwa dalam bidang ketrampilan vokasional  sebagai bekal kemandirian hidup di masyarakat.
  7. Membangun kemitraan dengan dunia usaha dan dunia industri dalam upaya pemasaran alumni SMALB Karya Mulia Surabaya.
  8. Memanfaatkan teknologi informasi untuk pengembangan pembelajaran akademik maupun ketrampilan vokasional (minimal off line) dan sistem data base sekolah.

Leave a Reply